Nama Tanaman Hias Untuk Taman

shares |

Pekarangan rumah kita bisa menghadirkan keindahan dan keasrian dengan adanya taman. Pemilihan tanaman hias untuk taman menjadi hal penting, karena sebuah taman yang indah harus memiliki tema yang sesuai dengan jenis tanaman hias yang akan ditanam di taman kita. Tanaman hias itu sendiri terdiri dari beberapa kategori diantaranya tanaman hias bunga, tanaman hias daun, tanaman hias outdoor, tanaman hias indoor dan lainnya.


Banyak diantara masyarakat umum yang paham bentuk tanaman hias namun mereka tidak tahu nama tanaman hias tersebut. Disini akan kita bahas beberapa contoh nama tanaman hias untuk taman sesuai dengan kategorinya yang selalu ditanam di taman.

Tanaman Hias Bunga

Bunga Wijaya Kusuma


Wijaya kusuma atau nama latinnya Epiphillum anguliger merupakan tanaman hias yang termasuk kedalam golongan kaktus-kaktusan. Wijaya Kusuma banyak di senangi karena memiliki bau harum bunganya yang semerbak dan bentuk bunga yang indah. Banyak yang menyangka tanaman hias ini berasal dari tanah Indonesia karena nama jawanya, Padahal asal tanaman hias ini dari Venezuela,Amerika selatan yang di bawa oleh pedagang china ke Indonesia.

Bunga Mandevilla


Mandevilla merupakan tanaman hias favorit bagi penghobi bunga karena ianya gemar memamerkan bunganya yang indah. Mandelvilla sendiri umumnya berwarna merah,putih, kuning dan pink. Tanaman hias ini tergolong kepada jenis tanaman merambat. Perkembangan mandelvilla sendiri cukup gampang yaitu dengan cara di stek.

Hydrangea (Kembang Bokor)


Hydrangea (kembang bokor) adalah tanaman hias yang berasal dari jepang dan china. Tanaman hias ini biasanya di jadikan sebagai bunga potong karena bunganya sendiri sangat awet yaitu bisa bertahan hingga 3-5 hari setelah dipotong. Hydrangea sendiri selalu di jumpai di perkarangan rumah karena tergolong tanaman yang menahun.

Tanaman Hias Daun

Syzygium Oleana / Pucuk Merah


Syzygium oleana atau pucuk merah merupakan tanaman hias daun yang sedang populer di Indonesia. Hal ini dapat di lihat banyaknya tanaman pucuk merah yang di tanam di tepi-tepi jalan raya di daerah perkotaan maupun di daerah perkampungan. Tanaman hias ini dinamakan pucuk merah karena tunas daun baru yang tumbuh pada bagian pucuknya berwarna merah meyala. Selain itu, apabila sudah rindang pucuk merah bisa di potong sesuai kreatifitas penghobi tanaman hias.

Cemara Kipas


Banyak pekarangan rumah yang menanam Cemara Kipas di taman mereka sebagai tanaman penghijau. Cemara kipas termasuk kedalam golongan cemara. Dalam pemeliharaannya cemara kipas membutuhkan sinar matahari yang cukup dan tidak perlu sering di siram.

Sikas / Mawar Jambe


Tanaman hias daun yang satu ini sangat mempunyai keunikan tersendiri karena Sikas atau mawar jambe merupakan salah satu tanaman purba yang masih bisa kita jumpai saat ini. Batang yang besar dan kokoh di tambah daun panjang yang berduri akan sesuai jika di sandingkan dengan tanaman hias kecil lainnya. Dalam perawatannya Sikas membutuhkan air yang sangat banyak.

Tanaman Hias Indoor

Bromelia Pagoda

Bromelia Pagoda bisa hidup didaerah yang lembab dengan sinar matahari yang sedikit. Tanaman hias indoor yang satu ini mempunyai keindahan yang sangat eksotis. Bromelia Pagoda termasuk kepada golongan nanas-nanasan.

Lili Paris


Tanaman hias ini mempunyai nama latin Lilium Candidum tergolong sangat populer karena mudah hidup dalam keadaan apapun. Selain itu, lili paris memiliki warna daun yang sangat menarik. Di samping itu bunga Lili Paris memiliki beragam manfaat untuk kesehatan seperti anti kanker, antioksidan dan meremajakan kulit.


Tanaman Hias Outdoor

Palem Botol

Palem botol merupakan tanaman hias outdoor yang selalu di tanam di pekarangan rumah karena Palem botol memerlukan Sinar matahari untuk cepat tumbuh. Sesuai namanya Palem Botol berbentuk seperti botol yang lebar dari bawah dan mengecil di atas.

Related Posts

0 komentar:

Poskan Komentar